Obat Herbal Untuk Asma

Asma secara keseluruhan adalah penyakit peradangan saluran pernafasan yang kronik. Saluran napas (udara) yang meradang dan teriritasi, rentan dan sensitif terhadap pemicu atau iritan apa pun.

Obat Herbal Untuk Asma

Obat Herbal Untuk Asma

Maka, ketika penderita asma terpapar oleh suatu pemicu, saluran udaranya akan bereaksi berlebihan dan membengkak. Karena terjadinya penyempitan dan aliran udara menurun maka lendir akan terbentuk di paru-paru sehingga penderita mengalami kesulitan bernafas. Lendir tersebut merupakan tempat yang ideal untuk berkembang biaknya bakteri sehingga akan mengakibatkan peradangan pada saluran pernafasan akibatnya menimbulkan gejala seperti batuk, nafas mengkik dan sulit bernafas.

Diagnosis yang dilakukan pada penyakit asma adalah :

  1. Episode pada terjadinya batuk atau wheezing yang terjadi dengan berulang
  2. Hiperinflasi yang terjadi pada dada
  3. Tarikan di bagian dinding dada terutama dibagian bawah ke dalam
  4. Ekspirasi yang memanjang dengan suara wheeszing yang bisa didengar
  5. Respons yang baik pada bronkodilator.

Jika diagnosis yang ditegakkan masih belum pasti, maka beri satu dosis bronkdilator kerja cepat, asma pada anak biasnya akan membaik dengan cepat juga, dan terlihat suatu penurunan frekuensi pada pernapasan dan juga tarikan di dinding dada dan berkurangnya distres pada pernapasan. Pada kasus serangan asma yang berat, anak mungkin membutuhkan beberapa dari dosis inhalasi.

Tatalaksana dari penyakit asma adalah :

  1. Asma pada anak dengan episode pertama wheezing tanpa adanya distress pernapasan, akan dirawat dirumah hanya dengan menggunakan terapi penunjang saja. Tidak diperlukan memberikan obat bronkodilator.
  2. Anak dengan kasus distres pernapasan atau yang mengalami kasus wheezing yang berulang akan diberikan salbutamol dengan nebulisasi atau juga MDI (metered dose inhaler). Jika salbutamol tidak ada, maka berikan suntikan epinefrin atau adrenalin subkutan. Perikskana kembali anak setelah kurang lebih selama 20 menit untuk bisa menentukan terapi yang dilakukan selanjutnya.
    – Jika distres pada pernapasan sudah memabik dan tidak ada napas yang cepat, maka cara merawat asma pada anak dirumah adalah dengan menggunakan salbutamol hirup atau jika tersedia bisa juga diberikan salbutamol sirup atau dalam bentuk tablet.
    – Jika distres pernapasan sifatnya menetap, maka pasien akan dirawat dirumah sakit dan akan diberikan terapi oksigen bronkodilator kerja cepat dan juga jenis obat yang lainnya.
  3. Jika anak mengalami kasus sianosis sentral atau tidak bisa minum, maka rawatlah dan berikan terapi oksigen pada bronkodilatir kerja cepat dan jenis obat yang lainnya.
  4. Jika anak dirawat dirumah sakit, maka bisa diberikan oksigen bronkdilator kerja cepat dan juga dosis pertama dari steroid dengan lebih segera
  5. Selain itu respons positif yang muncul (distres pernapasan yang berkurang, udara yang masuk akan terdengar lebh baik saat sedang asukultasi) biasanya akan terlihat dalam waktu 20 menit. Jika tidak terjadi, maka beri bronkdilator kerja cepat dengan interval selama 20 menit.
  6. Jika tidak ada respons setelah melakukan 3 dosis bronkodilator kerja cepat maka bisa diberikan aminofilin IV.

Obat Herbal Untuk Asma :

Larutkan jahe, bawang putih, dan kayu putih dalam minyak kelapa. Minum dengan ukuran/dosis 1 sendok makan sehari,dan boleh juga sebagian sedikit dioleskan di bagian dada. Buatlah secara rutin sampai asma tersembuhkan.

Obat Herbal Untuk Asma dengan menggunakan jahe :

  • 1 kg Rimpang jahe merah segar dicuci yang kemudian dikerok kulit luarnya.
  • Rimpang jahe diiris tipis lalu dimasukkan ke dalam blender,atau bisa juga diparut.
  • Tambahkan air secukupnya dalam blender agar jahe mudah dihancurkan.
  • Rebus rempah-rempah itu bersama 2 gelas air sampai hanya tersisa 1 gelas,kemudian air rebusan itu disaring. Rempah yang dapat ditambahkan adalah 5 sereh,1 kayu manis,20 cengkih,1/2 sdt adas,7 kapulaga.
  • Jahe yang telah dihaluskan ditambah 1/2 gelas lalu diperas dan disaring untuk mendapatkan sarinya.
  • Air perasan yang telah dicampur dengan air rempah dipanaskan dan tambahkan 2 kg gula pasir
  • Setelah mulai mengental/agak kecilkan apinya.
  • Aduk terus sampai mengkristal. Bila telah mengkristal,api dimatikan akan tetapi mengaduk tetap dilakukan sambil menghancurkan yang masih menggumpal.
  • Kemudian dengan diayak,maka akan didapatkanlah bubuk halus jahe instan.

Pemberian obat herbal untuk asma ini diberikan untuk jenis kasus penyakit asma yang ringan. Selain itu, untuk mengatasi kasus penyakit asma yang ringan dengan menggunakan obat asma herbal ini tidak akan menimbulkan efek samping berbahaya. Selain itu, obat asma herbal ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Obat asma herbal harus dikonsumsi dengan teratur dan telaten, karena proses dari obat asma herbal ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan jenis obat asma yang diberikan dokter. Namun hasil yang didapat dari pemakaian obat asma herbal sangat optimal.

Obat Herbal Untuk Asma

Cara Pemesanan Obat Asma

Obat Asma Untuk Meringankan dan mengobati Penyakit Asma Beseerta Gejalanya, Serta Memperlonggar Saluran Napas, Anti Peradangan, Antibiotik Alami, Analgesik dan Memperbaiki Organ Yang Rusak

Harga Obat Asma 1 botol Isi 80 Kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan Cepat Obat Asma:

SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Asma, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa

This entry was posted in Obat Asma Herbal and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.